Selasa, 10 April 2012

Sepotong Memory Sahabat Kecilku







Ingatkah kau… saat berlomba kita mengumpulkan batu-batu kerikil itu?
Jadikan hiasan kawan..
Masih kah ada? Tempurung kelapa yangkita asah itu?
Jadikan intan..
Lupakah kau? Bungkus-bungkus permen itu?
Meski kita menghayal itu uang… mungkin lebih berharga kawan
Lalu… aku terpisah darimu sekian lamanya…

Saat itu, kau juga pernah melukai aku. Begitu juga aku yang menjambak rambutmu. Kenapa sekarang terasa indah. Dan mungkin bila nanti… saat aku temukan kau lagi.. akan kuhadiahi kau seutas tali rambut semacam sutra. Penghias rambutmu yang indah, yang selalu membuatku iri. Mungkin wajahmu tak lagi seimut dulu. Tapi aku yakin kau bertambah cantik. Apa kau juga  masih suka pada es krim rasa strawberry?  Karena yang coklat harus punyaku..
Banyak yang sudah berganti…, saat kita berpisah tanpa kata dan tanpa selamat tinggal. Aku tak pernah menganggap kau pergi selamanya…bagiku, rumah yang dulu kau tinggali itu..suatu hari akan tertapak oleh kaki-kakimu yang putih itu lagi. Oleh karena itu aku senang sekali saat orang tuaku membelinya. Aku berharap kau pulang lagi.
Tau kah kau aku juga bisa memanjangkan rambutku? Mengoles pipiku dengan pemerah..lalu mengusap bibirku dengan lipstick. Aku banyak berubah..dan pastinya juga kau. Hal-hal yang membuatku tertawa tak pernah aku bagi lagi denganmu. Kau mungkin sudah sibuk dengan urusanmu sendiri disana. Memasak..mungkin juga kau sudah punya baby? Pasti lucu … kuharap tak jahil sepertimu.
Hidup akan terus berjalan kawan..seharusnya saat itu kau tinggalkan pesan. Atau setidaknya alamat..  atau mungkin ini yang terbaik? Saling mengenang? Entah..kapan… suatu hari nanti… teman.. aku mau kita bertemu disuatu pagi. Lalu kita saling memeluk erat. Tak perlu berkata apa dan bagaimana? Tak ingin aku tau segalanya. Aku sadar banyak hal yang mestinya harus kita saksikan sendiri. Tapi aku menunggu saat itu.
Sobat… aku tak lagi melukis..  entah bagaimana aku menghentikan itu. Meski aku masih sangat tertarik dengan lukisan-lukisan sederhana. Yang tak usah memerlukan berumit-rumit teori untuk mengertinya. Terakhir kali aku melukis gerimis..tapi itu lebih menyerupai air mata. Aku tak suka. Lalu berhenti begitu saja. Tapi aku melukis apa yang kulihat dengan cara lain.. aku lukis dengan kata-kata..
Sebagian kecil aku bagikan.. sebagian besar masih aku simpan. Mencari ungkapan yang bisa menggambarkan. Sungguh sulit…tak seperti melukis. Menggambarkan sesuatu dengan kata-kata.. seperti… menggambarkan suara hati. Meski sekarang kau tak bisa lagi menambahkan totol-totol di gambar kucing yang kau bilang anjing, atau kau tambahkan kumis digambar pahlawan, juga menambah coretan besar berwarna hijau di gambar sungaiku dengan alasan sungainya lagi banjir.
Kadang aku ingin kau mengatakan dengan lugas saja apa yang sulit-sulit ingin aku katakan. Sampai masa nanti jika kita tak bisa saling bertemu.. aku harap tulisan ini yang menemukanmu.

Message:
Uli’.. sungainya sudah rusak oleh penambang pasir. Kita tak mungkin lagi cari kijing disana..
Based on true story.. J
#Part 2nya kapan AD??...# “masih cari materi.. maaf ya..terima kasih menanyakannya dan mohon dukungannya selalu # =è niru2 pesan yg ada di komik. lucu juga yah? :D :p

8 komentar:

Erikson Bin Asli Aziz mengatakan...

#duduk #nyarisandaran #mulaibaca

kijing? hahaha disana namanya kijing juga ya? banyak yang bs kita ingat tentang cerita masa kecil mulai dari nama tempat, nama permainan, nama jalan, hingga nama teman, namun suatu hari semua itu bisa saja terlupakan, namun tidak dengan rasa, rasa seru, rasa tertawa dan rasa lain.. apa lagi hmmhh rasa cinta hahah..

karena rasa rasa tadi punya jalan sendiri dan akan terus terbawa seiring hati manusia yang menyimpannya.. :)

#sadaaapppp #ngikik

Made Budilana mengatakan...

wow tulisannya sangat bagus hingga aku terlena saat membacanya

Fly^Pucino mengatakan...

@ EW... iyah namanya kijing. dulu klo sungai brantas itu lagi sedikit airnya.. kayak main di pantai.. adem, bersih, kerenlah pokoknya... sekarang rusak gr2 penambang pasir

@ Made Budilana.. makasih mas browww... sdh meluncur ke negeri aathena. segera meluncur ke tempatmu. wuzzzzzzzzzz

Made Budilana mengatakan...

mbak juga bisa mengikuti blog saya di
madebudilana.blogspot.com

Seagate mengatakan...

Wah jadi inget kawan saya semasa kecil saya dulu,kami biasanya suka berenang bareng di sungai, pulang-pulang udah ditunggu bapak bawa sapu lidi wakakaka

masa kecil memang indah untuk dikenang ua :)

admin mengatakan...

lama tak singgah dsini dan tak tau kabar dari penulis yg rasanya sudah 1 tahun tak jua dg...
gmn kbr dr kupu2 indah yg srg singgah pd bunga2 yg bermekaran..?

Outbound di Malang mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

日月神教-任我行 mengatakan...

生鮮宅配 ssd固態硬碟 外接式硬碟 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島機加酒 關島婚禮 關島蜜月 花蓮民宿 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 巴里島旅遊 巴里島spa推薦 巴里島機票 巴里島行程推薦 記憶體 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 投資美國物業 美國租金報酬 美國房屋買賣 房地產投資說明會 美國房地產 美國置產須知 美國房屋物件 SD記憶卡