Selasa, 11 Maret 2008

Aktifitas berguna disaat nganggur

Aku sekarang ini lagi punya kerjaan yang memungkinkan aku banyak berkarya....dan berkhayal. Job seeker!!!(Damn!). Tapi anehnya aku malah menikmati meski banyak stressnya daripada nikmatnya (secara! miskin bo'!). Ini kegiatanku akhir-akhir ini..
1. Aku lagi sueneng nulis. Sebenere..udah seneng dari dulu. Tapi ga sampe selesai udah malas nerusin, ato ga gtu aku lebih seneng menikmatinya sendiri. Tapi akhir2 ini kepikiran juga buat nerbitin (Amin...). Entah cerpen ato novel... Tapi aku lebih pengen ke cerpen dulu. Aku jadi mulai (lagi!) kliping cerpen2 dari koran, n majalah. Secara, mesti banyak baca juga kan?
2. Aku seneng baca koran. Maklum...job seeker gtu loh!! tapi...klo dulu langsung njujug lowongan2, sekarang aku menikmati berita2 yang koran sajikan. Kayaknya otakq udah mulai bangun dari tidur yang kelamaan dan berakibat katarak otak!(ada ga sich penyakit kayak gtu?)
3. Aku mulai nulis di blog lagi...Wuihh!!!! klo ini aktifitas yang kadang menguras duit,n membuatkan menjadi semakin dzuafa.soalnya klo udah di depan internet,minimal 2 jam deh....
4. Aku belajar Bahasa inggris (lagi!), ya Allah...yang ini dari dulu sebenernya kepengen banget. secara aku ga ada duit buat les, akhirnya otodidak aja deh. Jadi setiap senggang selalu pegang buku english macem2. mulai dari basic words, kamus (2 macem), grammar (Betty), sama satu lagi lupa judulnya...(alias belum kesentuh).

Kayaknya baru itu yang aku jalanin, n dalam waktu dekat ini aku juga mo belajar bahasa arab (lagi!), malu sama Almarhum Bokap yang bhs Arabnya ngewess.... And..melihat kondisi keuangan yang semakin merosot,kayaknya aku mesti banting setir untuk kembali buka analis data (lagi!). Meski masih trauma atas peristiwa yang membuatku jadi jatuh miskin sekarang (akan dibahas di posting selanjutnya). Ato...mungkin terjun lagi ke keahlian turunanq...ngajar!!! weklekekekes.

Soo...do'ain aku yach! ato...kali ada yang bisa ngasih saran nich? kegiatan apa yang bisa dilakukan saat jadi pengangguran untuk ngurangin stresss!!!!??

2 komentar:

Dzofar mengatakan...

Sudah betul itu fa, slama nganggur, otak kita tetep nggak bole nganggur.

sinau, ngelesi, dll lmyan kangge ngiseni utek, karo ngiseni dompet. nek sinau kan investasi. po yo ngeti suk mben ditakokne pas tes wawancara..

kiippoun duwing wotcyu wonne duwing beibeh!

Fly^Pucino mengatakan...

Btw... sayang sekali kadang rutinitas itu ga begitu jalan pas aku pulang kerumah bro....