Selasa, 20 Oktober 2009

HApe…oh..HApe…




Iya sayang…, nanti abang jemput deh. Pake apa? Ya…pokoknya romantis gitu. Kamu jangan lupa dandan yang poll ya?? Kemana? Mm…kamu maunya kemana? Ke Mall? Aduh, kurang asyik…gak romantis. Bagaimana kalau ke pasar malam aja?

Hiyaaa…hahaha… (cerita hanya rekayasa, tanpa bermaksud apapun. Just joke…!!!)

Pemandangan seperti ini gak jarang kita temukan sekarang. Di pinggir jalan.., di manapun. Sekarang kita tahu kenapa harga onkos becak semakin mahal. Memang sih, becak gak pake bensin. Tapi…alasannya ada ajah. Dari mulai harga bahan pokok naiklah..biaya sekolah anak semakin tinggi (sungguh yang demikian sangat amat bisa diterima), nah… kalau yang ini??? Kalo ini mah.. alasannya gini kali ya??? “buat beli pulsa mbak..ato..sekarang internetan lewat hape per Kbyte aja berapa mbak? Abang kan juga pengen gaul. Punya pesbuk gitu.., ongkosnya dinaikin dikit yach..buat beli pulsa” kakakaks….

Nah..ada orang yang bilang “Kamu berhape, maka kamu ada”. Coba aja matiin hapemu 2 hari ajah.. haduh..1 hari bahkan setengah hari aja, orang pada teriak2 macam kita ngilang 1 tahun aja. Alat komunikasi yang namanya hape ini memang luar biasa. Dalam satu tahun. Macam-macam hape keluaran terbaru bermunculan. Bikin ngiler aja…. Dari mulai yang type hape musik, hape kamera..multimedia, hingga Cuma menang di modis aja.

Aku sampe heran..ini dari kapan sih yah hape ini booming. Keknya dari tahun 2002 pas aku awal-awal masuk kuliah dulu. Jaman itu…aku gak ada hape. Secara, buat makan aja ngirit banget. Saat itu, hape Nokia 3310,3315 dan Siemens type C55 masih sangat berjaya..(betul!betul!betul?). Hanya saja, telpon kos2an masih jadi tumpuan harapanku. Masih rebutan ngangkat telpon kos kalo dia bunyi. Padahal sumpah…bunyi telpon kos gak merdu sama sekali. Sangat memekakkan telinga. Ha…ha…ha… tapi rasa-rasa, seneng banget klo ada yang teriak… “ASFAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!! TELLPOOOONNNNNNNNN!!!!!!” (hore…!!padahal Cuma orang-orang itu juga yang nyari aku. Gak penting serasa)

Masih teringat masa itu, aku sangat merana waktu beli makan di pasar.. bapak penjual martabak sudah pegang hape. Telpon sana sini…huks! Aku kapan punya??? Ah…akhirnya keadaanlah yang membuatku berpikir aku harus punya hape. Sungguh malang waktu itu, dari satu angkatan kuliah dulu.. hanya beberapa biji saja orang tak punya hape macam aku (silahkan bersorak…hhhhuuuuuuuuu,,,,,). Secara, pengkaderan jaman itu sangat membuat segalanya ribet, menyebalkan, dan sangat menyedihkan. Semua mesti cepet..mesti penuh koordinasi dan komunikasi yang faster (halah lebay!). Intinya…, Asfa sering jadi orang goblok yang gak ngerti apa-apa…yang gak ngerti ada apa…yang ketinggalan berita, tugas, dan sebagainya…gara-gara GAK PUNYA HAPE!!! Sungguh keadaan yang menyebalkan.

Semester 3 waktu aku udah mulai kerja paruh waktu, sedikit demi sedikit uang yang aku dapatkan akhirnya jadi sebuah hape perdanaku Siemens A52. hahahha….ceita tentang hape perdana ini,cukuplah aku simpan sebagai kenangan buruk sekaligus lucu-lucuan untuk orang laen.
Nah sekarang, keknya gak umum klo orang gak punya hape…pengamen…tukang jualan cendol, tukang becak…bahkan hape anak buahku aja merk beri-beri itu loh.. (Syett dagh!!). Alhamdulillah…semua jadi lebih mudah, Silaturrahim lebih terjaga. Tapi…, kadang aku ingin bilang ke hape ku ini.. “Pink...Doreng…karena kalian nih aku heppy! Tapi karena kalian juga nih..Aku kadang jadi bengong…bengong…dan bengongggg :p” (gak menemukan kata yang lebih ceria dari pada bengong).

Aku hanya berharap..bagi sebagian orang yang kukenal baik.. aku bisa menjadi ungkapan. “Aku akan ada, meski aku tak berhape”.

PS:

-Photo di Shoot pake my Pink KC550 di depan Kos

6 komentar:

the hikayat mengatakan...

aq jd kelingan hp yg pertama tak pegang Smn C55,.wes rumongso apik iku biyen!!!hahaha
kiro2 aq sido mggu ki ndek mlg..
siap2 yo buat menjamu tamu,tp dudu jamu gendong..xixixi

Erikson mengatakan...

hahah pertamax dulu ahhhh

Erikson Wijaya Bin Asli Aziz mengatakan...

AD aku da berapa kali genti HP ya, ada kali 4 sejak 2005, gantinya itu karena rusak, ilang ama tukeran am sodara2.. tapi buat aku yang penting hp itu bs sms ma nelpon, lebih dr itu biarlah alat2 masing2 yang berfungsi, kl mau moto yang pake kamera dll wkwkkwkwkw...

Fly^Pucino mengatakan...

@ Andra... kirim sms aja,takute aku gak di kos.. ngluyurrr... tapi gak jauh2 kok. paling juga di Ratna. Hahahaha....

Fly^Pucino mengatakan...

@EW...HAbisnya klo kek aku gini, maunya pas tiba2 di jalan ada yang mesti di klik..padahal gak memungkinkan bawa kamera kemana-mana toh. Eman banget. aathena bisa2 mati suri karena kehabisan ide gara2 ide terlewat begitu aja. aku kan memoryless EW...

Aulawi Ahmad mengatakan...

"Aku akan ada, meski aku tak berhape" aku suka ungkapan ini he2..btw salam kenal :)