Selasa, 01 Desember 2009

“IKUTI JALAN TUHAN”



Sungguh jalan Tuhan sangat tak terduga. Pembuat skenario Maha Sempurna. Tak sampai akal ini akan menjangkaunya. Jika kau tanya keajaiban mana keajaiban Tuhan, mungkin ini salah satunya..


Dan saat aku berenggan-enggan melakukan sekaga macam persiapan pendaftaran, sahabat-sahabatku dengan tanpa pamrih dan tak hitung untung rugi,menguruskan semuanya. Lina dan Ratna, merekalah pahlawan tanpa tanda jasaku dalam hal ini. Saat Lina berteriak-teriak di kupingku untuk segera ngurus berkas pendaftaran..aku malah “mancal slimut” kalo orang jawa bilang alias menarik selimut dan tidur membiarkan dia ngomel. Semua diurus dia, afdruk foto, materai, sampai pada kertas lamaran, bolpoint dsb. Formulir, map dibelikan Ratna.. Lengkap..dikirim deh..by Kantor Pos Malang oleh Ratna juga. Hanya Gusti Pangeran yang bisa membalas kebaikan kalian Sahabat..


Sampai waktu ujian, Lina juga masih memompa semangatku..mengantarku sampai tempat ujian. Dan di tempat ujian..saat semua sangat bersemangat dan penuh harap. Ini lah yang aku lakukan..menulis di buku kecil..sebuah “notebook” dalam artian sebenarnya. Buku kecil yang sering aku menyebutnya “Pra Diary”. Dan inilah yang kutulis…

21 November ‘09

@ Gedung Sasana Budaya UM Malang

Lihatlah semua wajah-wajah ini. Ada yang penuh semangat membuka latihan soal-soal. Ada yang reuni dengan teman-teman semasa kuliah. Ada yang bertelepon dengan entahlah..karena reaksinya berbeda-beda. Dan aku sendiri?? Aku Cuma ingin mengamati mereka dan kutulis disini. He..he..kek gak niat aja ya ikut ujian CPNS ini?
Bagaimana ya..bukan seperti itu. Klo gak niat mah gak mungkin nyampe sini toh? Aku lebih suka menyebutnya,,”pasrah” (lempar batu sungai aja orang macam aku nich..!!). hati gw…(ahh..susah kali aku menjelaskannya). Aku malah membayangkan saat ini duduk di meja menghadap layer computer dan menulis cerita dari salah satu dari sekian peserta ujian disini. Kiaks!! Lebih asyik!! Lebih..mmm..”AKU”.
Percayalah..jika ada keajaiban terjadi nanti, itu hanya karena harapan, restu dan do’a Ibuku juga Do’a kakak-kakak aku. Hahaha…sebaiknya yang lain saja,mereka lebih berhak..karena mereka lebih berharap.
So..it’s me.

(-Tanpa skenario-)

Bukan aku tak bersyukur atas karunia Allah, tapi bingung benar-benar melandaku laksana disuruh memilih jalan. Seakan Tuhan memberi penegasan : “Pilih!!”. Tapi lihatlah senyum Ibuku..Tangis haru kakak-ku yang menelepon dari Mina. Tentang betapa kakakku ini telah sungguh berdo’a di Arofah agar aku ketrima PNS dan agar aku bisa jadi penulis seperti yang kuminta agar dia do’akan untukku. Masihkan aku ragu??? Bantuan untuk mengurus kelengkapan yang luar biasa tak kuasa aku membalasnya (Thape-Udin- tuh namamu kesebut Bro, no 1 lagi..wkwkwkwk..) dan mas Agus, kalian Pahlawan cui.. Nasehat beberapa sahabat (Lina, Ratna, Galih, Indah,Dhinik, Febri), dukungan berupa tenaga, juga semangat dari yang lain (Ella, Andra, Mas Dofi’, Bagus, Vidi, Bang Er, Naila –Betty-, Mbak Layla,.. semua (duh banyak banget sih..Alhamdulillah)…maaf tak disebutin satu-satu). Dan juga dukungan teman-teman kerja yang luar biasa.. Partnerku Henny..yang mengatakan padaku “Ikuti Jalan Tuhan ceng..” thx for all, I love u ceng... don’t cry for me..(haduh..fafa lebay duech) and smile ceng.. And you know ceng? You are special, that’s true.. and don’t hear what people says.. untuk ketiga Asistan ku Wahyu, Vinda dan Sulis.. sayang banget sama kalian. Mbak Yovi, Pak Yan, Mbak Desi, Ellya, Mbak Metty, Mbak Nina, Mbak Indah..Atas semua-mua.. untuk assistant chemical.. (hahaha…hamper gak kesebut) dan Untuk semua teman-teman departemen lain yang ngasih selamat (Kak Ika, Pak Muslimin, Mbak Ani, Pak Pahda, Pak Yonathan..waduh buanyak banget pokok-e..semua deh,…). Dan untuk Manager-ku Giovanni Sanjaya, ..untuk ilmu, dan pelajaran hidup yang sangat berharga.

Fa belum ingin mengucapkan selamat tinggal..Hanya ingin toreh kenangan indah sisa-sisa waktu bersama kalian Guys.. Ini Masih ucapan terima Kasih.. dan teringat kata-kataku sendiri pada Lina sewaktu itu.. “Jika nanti terjadi keajaiban aku diterima Cece.. berarti Allah yang memilihkan jalan untukku”. Aku percaya..takkan ada yang sia-sia.
Perjalanan belum usai. Usaha belum sampai..

Ayah..dengarkan.. “Kumampu penuhi maumu”, Mas Alek..”Ini aku, Adikmu” Nyoe,..andai kau disini..mungkin ini yang akan kau katakan (selalu seperti dulu) : “Hanya ada satu kata nduk, LAWAN!!!




NB:
- Makasih Ibu..
- Makasih Kakak-kakak ku..
- Makasih semua
- Untuk para penikmat cerpen..maaf, ditangguhkan dulu karena kejadian ini, atas dukungan lewat sms, telpon dan komen yang memacu untuk terus menulis.. thx..
- Untuk yang bertanya..”Blog mu itu Diary, Curhat, ato Tulisan sih?” maka..aku hanya bisa menjawab.. “aathena adalah negeriku
- Judul Foto “My Pra Diary”, Tulisan tanganku emang jelek..jadi jangan komentar.

19 komentar:

Ikutan Ngeblog mengatakan...

semua memang sudah direncanakan, dan itu memang yang terbaik! yang harus dijalani oleh umatnya!

sonie mengatakan...

selamt ya karena telah menemukan "jalan Tuhan"

berkejaran mengatakan...

hehehe namaku disebut jg ik horeee, brasa kek pas penyerahan oscar gt wkwkwkwk ... keren skenario penulisasne fa...
lirik2 BSE,
nih rik dah kusebut BSE disini hihihi
peace
selamat fa

Erikson Wijaya Bin Asli Aziz mengatakan...

alhamdulillah, selamat ya fa.. ya kadang gak diduga2 datang nya, ini bagus ni nyadarnya di awal, karena kadangan ada yang baru nyadar pas udah di tengah atau ujung jalan ,baru bisa bilang 'iya ya ni emang rupanya jalan dr NYA buat ku..' sukur la fa.. selamat datang di dunia PNS, dan kl mau bikin proyek nulis2 ajak ya.. heheheh *lanjut ngemil lagi ahh*

Fly^Pucino mengatakan...

@Ikutan ngeblog.. Amin dan insyaALLAH..Smoga diberkahi ALLAH..

Fly^Pucino mengatakan...

@Sonie.. Alhamdulillah.. Msh terus mencari dan belajar mas. :) do'akan ya.

Fly^Pucino mengatakan...

@Berkejaran..dan bukan berke-jaran.. Wkwkwkwk.. Ampun.. Harusx tak tambahin bhw nasehatmu paling panjang.. Hohoho.. But,thx.. Nti kalo aq nrima hadiah best seller tak sebut lagi. Btw.. Erikson sbnrx masuk dlm daftar penyemangat menulis yg d NB: iku lho.. Hahaha..

Fly^Pucino mengatakan...

@Erikson wijaya bin abdul azis.. Hohoho.. Iku lak gak dnasehati arek2 lan d jiwiti mamakq jg gak sadar rik.. Mksh2.. Btw..nara sumberku uangel dicari. Manusia langka..

Erikson mengatakan...

@AD:kau balas dalam basa jawa, perlu translator aku niii wkwkkwkwk

Fly^Pucino mengatakan...

@EW.. hwak..haghaghag.. Kau tanya aj si Gal yo.. Hoho..padahal itu kt2 indah rik. Penting pula. Itu brarti bntk apresiasiku ttg btpa berkawanx qt,jd lupa ap kalo kau bkn org jawa. Hihihh.i.. (*Kaburrr...tkut dlempar sendal sm EW..!)

anti tobat mengatakan...

bekicot penuh cinta mengucapkan slamat menempuh hidup baru bwt fafa
hwakakakakkaka......

Fly^Pucino mengatakan...

@Thape..kek mo kawinan aj serasa.. Nyindir yo!?!

anti tobat mengatakan...

lha bekerja dt4 baru sama aja menempuh hidup baru to sist!!
*asline aq dw yo kesindir iki*
hwekekekekekek.....

Anonim mengatakan...

Kwakwakwak...Ada aq di situ hehe.
Smangat az Bu, itu jalan yang terbaik..
Smoga jadi abdi negara yang Jempol ya!! Say no to Corruption hehe..
Doakan aq juga ya!!

7an2ri

Fly^Pucino mengatakan...

@Thape.. Makane..ojo bekicotan po'o. Cek g nggremet..

Fly^Pucino mengatakan...

@Anonim.. Dr td mikir nih. Sapa..ya ini? Yg pasti ad dcrta niy.. Thx anyway.. Smoga berhasil!

anti tobat mengatakan...

hhhhhhhhmmmmmmmmm
tak berdo'a ae ben g lemot aq!!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

semoga sukses deh.

Fly^Pucino mengatakan...

@ Sang cerpenis.., Makasih do'anya kak..