Senin, 24 Mei 2010

Jangan Kau Tanya Aku, Mentari..


Pergantian malam ke Fajar.. 23-24 Mei 2010...

Udara berhembus sejuk sisa hujan semalam tadi. Sudahkah kau bangun pagi ini? Adakah aku dalam do’a sujudmu di fajar ini? Sujud-lah saja..Ruku’-lah saja..hadapkan mukamu untuk meminta pada Yang Kuasa. Selebihnya tak apa jika kau lupa akan diriku. Karena aku belum ingin terlalu berarti untukmu. Mungkin suatu hari, setelah kau ajari aku..bagaimana bersahabat dengan hati. Bagaimana caranya untuk berani..dan bagaimana percaya padamu.. “mentari”.

Mungkin tak akan pernah ada jawaban dari semua pertanyaan yang kau pendam padaku. Mungkin akan terbentang semua kata-kata yang akan merajam. Selalu awal yang indah menghantuiku. Mimpiku tentang hal ini pun telah beku. Tapi yang aku tahu, ada kau kini di jalanku. Coba yakinkan aku.. kali ini fahami aku.. Meski sesekali akan kutepiskan tanganmu dari pundakku. Atau sesekali aku akan berlari menjauh darimu.

Telah kucoba artikan sebuah kata dengan rumitnya. Beberapa telah mencoba membuatku faham akan maknanya. Aku sesak terpukau luar biasa. Aku sakit tersilau indah cahayanya. Lalu kau datang dengan lugunya..tak coba kau terangkan padaku apa maksudnya. Tak coba kau uraikan padaku jawabannya. Kau hanya berjalan disampingku..mengiringiku..menjelmakan semua tanpa bahasa. Memegang lenganku saat aku takut mengahapinya. Tersenyum sederhana saat aku marah dibuatnya. Benar-benar membuatku berhenti untuk memaksa fikirku mengerti..

Aku belum mengerti arti dirimu disisiku..aku kesulitan memaknai dirimu dihariku.. tapi aku bersyukur Tuhan mengirimmu menemaniku saat ini.. lalu saat kau baca ini “mentari”, masih maukah kau pegang erat tanganku hadapi hari??



Dedicate to Ferri, jangan tanyakan padaku tentang hal ini, aku juga tak mengerti..tapi kaulah yang ada kini..


2 komentar:

Erikson Wijaya Bin Asli Aziz mengatakan...

mengamankan pertamax :D.... ferri itu siapa?salam kenal sama dia AD.. :D, pelan2 mungkin nanti baru ketahuan apa artinya, tapi jangan sampai hilang dulu baru bisa tahu heehhe..

Fly^Pucino mengatakan...

Akhirnya... EW mau komen... (** nyindir.com) :p

Oi, nti InsyaAllah disampein salamnya.. tau tak..kalo ada di tanya Ferri siapa..jadi ingat klo baca koran itu lho.. Ferri, (bukan nama sebenarnya -Red-) hahahahaa... Tapi bisa dibilang ini juga nama sebenarnya. (ngomong apa sih aku niy...??)