Minggu, 16 Mei 2010

Saat Aku Kesulitan Menulis Status FB-ku


Kemana perginya semua kata? Seakan pergi menguap begitu saja saat ingin kuucap. Setahuku aku tak punya riwayat bisu. Yang pasti aku sudah mencoba menyusunnya. Setiap hari disetiap waktu aku memikirkannya. Menyusun indah kata-kata. Yang lugas! Ataupun berbunga-bunga. Tapi begitu banyak hal…begitu banyak pertimbangan. Banyak sekali pukulan-pukulan dari nurani untuk enggan menuliskan sajak-sajak itu. Tapi hatiku mendorong tanpa ampun untuk mengungkapkan dengan jujur. Keduanya tak kusetujui..keduanya tak kumengerti.. aku bingung minta ampun.


Aku menahan mual saat diam memikirkannya di senggang-senggang waktuku. Aku marah di saat aku harusnya memikirkan hal-hal lain. Aku berlari setiap aku tak tahan untuk mengucapkannya. Semua kata berkelebat dengan hebatnya.. susunan huruf yang menyerangku tanpa ampun. Semua kalimat ingin kumuntahkan. Jari-jari tanganku tak tahan untuk menuliskannya. Hatiku seringkali sudah siap atas semua yang akan terjadi jika semua membacanya, lalu menuangkan komentarnya. Tapi aku malah tak tahu dari mana memulainya. Sangat menakjubkan tatkala aku sadar bahwa semua kata tak akan mampu mewakili segala yang ada. Tak akan habis kata keluar dari mulutku. Tak akan habis fikir aku menyusunnya.


Sungguh aku kehabisan akal meredam semua yang ingin kutuliskan. Sering aku menyerah lalu kutulis saja lirik-lirik lagu. Biar kita semua bernyanyi. Biar kita hanyut dalam nada. Mungkin akan sudi kau iringi dengan tarianmu. Temani aku belajar bahasa-bahasa.. Bagaimana menyusunnya... Dan memberi keberanian padaku untuk menuliskannya lagi…


Setelah hari itu, saat sign in ke FB, aku hanya lihat status-status itu..lalu aku sign out lagi. Hhh…menambah banyak rangkaian-rangkaian kata yang protes minta disusun lagi.




-Cerita orang yang ga lagi punya ide status untuk FB-nya..Hahahahha…-



Hiah..!!! jadi nglindur! Sign out ahh,…..



5 komentar:

nuniek nur sahaya mengatakan...

menulis status di fb gampang kok

Fly^Pucino mengatakan...

@ nuniek N.S. hahahahha...iya sih..tinggal bilang status single apa doble ya?? itu ceritanya pas ga ada ide dan gak mau bikin status kawan. iseng aja... selamat datang...

tya mengatakan...

hadud2.. da2 ajah..

Fly^Pucino mengatakan...

@ tya... hahahahha... lha emang gitulah hahay....

college of computer qassim mengatakan...

This is wonderful website
Qassim & QU