Minggu, 13 April 2008

Nyleneh...!!

Kebiasaan aneh apa yang ga sadar pernah kalian jalankan jalankan selama idup??? Ada ga’? aku ada nich....

1. Bawa rokok, meski aq ga bisa ngrokok

2. Bawa korek api

3. Bawa benda tajam (pisau lipat, silet, jarum gede ato semacam itulah..)

Begini aturannya.. Klo ga aku bawa rokok, aku ga bawa korek api dan aku juga harus bawa benda tajam. Kalo aku bawa korek api, aku ga bawa rokok dan juga ga bawa senjata tajam. Aku biasanya juga hanya bawa benda tajam aja. Tapi dari semua aku merasa paling demen kebiasaan yang kedua. Yaitu bawa korek api aja!!!

Kebiasaan itu dimulai dari aku MTs (setara SMP), dulu banyak sekali temenku yang urakan. Dari mulai cuman ngrokok, minum-minuman keras, ngoplo (ngedrugs), tawuran, dll..... Mungkin dulunya para orang tua murid disekolahku berharap anaknya akan insaf kenakalannya klo disekolahkan di sekolah agama. Ga taunya disana mereka ketemu temen yang senasib...wekekekeks.... Tapi itu hanya sebagian kecil ajah, yang laen emang niat sekolah yang bener kok! Kayak aku ini....(Hallah....!!!!), tapi bener lho....percaya ga percaya aku dulu itu selalu rangking satu paralel di sekolahku. Aku juga jadi ketua OSIS, nge Band, ikut pramuka, PMR, Pencak silat sampe Kempo aku juga ikut dan juga aku sering diikutkan lomba pidato dan yang pasti aku merasa jadi orang terkenal (wekekekekssss narcis).

Kembali ke Topics, kebiasaan membawa rokok dimulai rasa penasaran ajah. Kalian yang ngrokok pasti taulah....karena aku meski kadang sebel banget sama orang ngrokok yang ga tau diri dan ga tau tempat percaya pada istilah “ Hanya orang ngrokok yang tau”. Iyach, aku penasaran sama gimana yang namanya ngrokok. Trus aku nanya ke Bapak-q, “ Pak rokok kuwi rasane opo?” karena yang aku tau bahwa kertas pembungkus (klo rokok lintingan) itu rasannya agak manis-manis gtu. Lha karena Bapak-q juga ga ngrokok (Thank’s God!) trus dia iseng aja bilang, “Ga ngerti aku nduk! Lha kono dicobo dewe!” jawab Bapak-q iseng. Karena awalnya emang penasaran ama rasa manis pembungkus rokok lintingan yang sering aku minta pada tetangga sebelah rumahku, jadi aku pengennya nyoba yang rokok lintingan itu. Gendeng!!!! Emang.....! Karena sudah merasa ngantongin ijin dari Bokap, trus mintalah diriku ini ama Mbah Pingi (yang sekarang sudah almarhum) untuk nyoba rokoknya dikit ajah. Mbah Pingi yang lugu itu, ketawa terkekeh-kekeh sambil gedek-gedek karena aku ngeyel mulu. Akhirnya...hari bersejarah itu terjadi....(sayang aku lupa tanggal berapa). Satu sedot....Uhuks-uhuks! Dua sedot.....uhuks-uhuks....(mukaku merah....) udah aku nyerah.... habis itu aku batuk-batuk selama tiga hari...! wahahahahahahahahahaha......Gobloks!

Ternyata rokok itu rasanya ga manis.....wehehehehe....! tapi aku masih tetep suka baunya (rokok-rokok tertentu) dan itu berlangsung terus....sampe aku SMA. Aku mulai bawa untuk jaga-jaga aja. Karena aku ga ngrokok, ga minum (secara!!!!!), ga ngedrugs juga....(amit-amit), klo lagi ngumpul sama orang-orang ga nggenah itu aku beri aja mereka rokok yang biasanya didapat Bokap dari kondangan. Rasanya makruh saat itu lebih aman daripada mereka melakukan yang haram. Selain juga biar aku aman.... Tapi Alhamdulillah, meski mereka ga nggenah, mereka slalu jaga aku biar ga ketularan. Dan kebiasaan itu hanya berlangsung sampai aku SMA. (Hanya??????!!!!)

Klo korek api....aku lupa tuh gimana ceritanya suka bawa korek api. Tapi yang jelas bukan karena aku suka bawa rokok.... Mungkin itu benda yang unik aja menurutku. Nah kalo yang ini aku masih punya beberapa dan kadang juga masih suka bawa. Tapi ga seperti dulu....

Klo benda tajam...aku masih sering bawa buat jaga-jaga klo bepergian jauh, ato pas pergi malam hari. Karena aku sering bepergian sendirian. Hehehehe......So...kebiasaan aneh apa yang sering kamu lakukan tanpa sadar???? Karena terus terang itu baru sadar klo ada yang nanya “Buat apa bawa itu?”

4 komentar:

Dzofar mengatakan...

Wakakak.. dasar bocah ra nduwe wedi.. nek enek gledah2an opo gak iso ketangkep?

ah,ojo wedi deng, kan alasane kuat.

nek aku, gak usah takok. jelas2 di biografiku di ndopyangkonyol.wordpress.com semua nyeleneh.

mulai suka batik, ngontel forever, dll.

sonie mengatakan...

permisi, numpang baca nih
kebiasaan u memang aneh deh yang ketiga itu lho bikin takut awas nanti kena razia....
tulisannya bagus lho mana yang lainnya.

lam kenal

sonie

ndopyangkonyol mengatakan...

dasar asfa memang si jagoan!!

aku anehe yo wes ketok... seneng nggawwe batik, ngontel, gak nduwe isin medangkringan nang nduwur temboke tonggone, nyanyi karaokean lagu mariah carey, halah mbuh pokoke jan sak penake udele dewe lah aku iki..

Fly^Pucino mengatakan...

klo ada geledahan ya?! Pernah tuh...tapi, mungkin mukaku iku melas sedikit jaim bergaya alim. Secara!!! aku itu pegang kajian tiap jum'at di sekolahku.. otomatis dekatlah sama guru agamaku yang biasanya dampingi klo ada geledahan dari BP ato polres. Ya.... kubilang aja, itu just hobby...sambil senyum semanis mungkin! wekekekeksss

NB: Eh, thx buat mas soni yang mo mampir, akhirnya ada org selain ndopar...