Rabu, 14 Oktober 2009

Dari Tepi Jalanku



Ku ulang lagu itu berulang kali.. lagi..dan terus lagi. Sampai aku merasa bahwa semua memang sudah pada tempatnya. Entahlah.. kucari lagi lagu lain di MP3 ku, tema yang sama, berharap membuatku semakin yakin bahwa ini memang seharusnya. Tak ada nada yang menggambarkan dengan persis perasaanku saat ini. Terlalu dangkal, sedangkan bagiku semua terasa dalam. Semua mengambang pada pertanyaan yang sama. Hingga aku menyerah pada semua irama.

Lalu aku mencoba mendengarkannya dengan menyusuri lorong-lorong kota ini. Mencari sesuatu yang mungkin bisa kubandingkan untuk membuatku paham. Aku hanya berjalan..terus..dan terus. Sekali aku hentikan langkah dan menepi untuk mengamati. Aku hanya melihat hal yang sama. Dalam sepi…dalam keramaian..semua berbayang serupa. Kusandarkan pada bahu sahabat kepalaku yang lelah berfikir.. “kau harus terima”, katanya. “Bukankah aku sedang menerimanya?”, tanyaku dalam hati.

Kembali kuulang cerita demi cerita yang telah aku lalui. Kesimpulanku tak menemukan ujungnya. Aku masih hilang tak bermakna. Kujejakkan kaki untuk berlari..,aku letih. Ini aku Tuhan..ada dan bernafas. Harus kuhadapi! Konsenkuensi pemikiranku sendiri yang mempengaruhi segala alamku. Inilah ritme-nya..inilah nadanya…semua sudah sesuai irama..(benarkan?).

Kini aku menepikan langkahku, mengamati langkahmu yang indah terperi. Kupinjamkan sayapku untukmu. Hingga hilang letihku nanti, pastikan kau disana, dan saksikan aku melangkah lagi..

Ps: //

Terinspirasi sebuah perjalanan malamku menyusuri gang-gang kecil di kota Malang (29 September ’09) dan sebuah lagu yang seharian ini berulang kali aku dengarkan.


Thx for all that inspired this posting…

And friend who worried about me..(tenang…aku bawa KTP, Uang, ATM, dan memastikan Hapeku terisi kok) ^_^

5 komentar:

Erikson mengatakan...

pertamax gannnnnnn

Erikson mengatakan...

dalam nian AD ini pasti maksudnya, tp apa ya????smoga AD menikmati nada nada dalam jalan yang telah dipilih,amin.. dan selaku kawan2 AD kami teriakkan: AD!!!!!!! kami padamuuuuuuuu!!!!!!hehehehhe

Fly^Pucino mengatakan...

Kiaks!! (tengok kiri..tengok kanan..) hmm...yang teriak keknya cuma kau aja tuh EW. hahaha... kali yang laen teriak juga tapi tak mau terlihat ya??? (positif thinking katanya lebih cantik. hahahaha...)

thx EW!!

mahendra mengatakan...

postingan mu kok melo2 ngene yu,,,,
abang putih iku wes jelas, cetho welo welo,,,
nek wani ojok wedi2, nek wedi ojok wani2,,,,,

Fly^Pucino mengatakan...

HAhaha...keknya lagi grey iki mahe.. Katakan teman, aku harus bagaimana.. tapi aku suka ini "nek wani ojo wedi2, nek wedi ojok wani". what can i do...i just feel..without compromize!