Rabu, 28 Oktober 2009

Mengingat…




(rumus mengatasi masalah dari orang yang lagi streesss!!! Boleh ditiru…tapi jangan ditertawakan. Namanya aja juga lagi streessss…sumpahin stress juga lho…he… Hanya untuk membuat negeri Aathena-ku ini berwarna lah….daripada mati suri).


Siaaappppp??????!!!!!?????

Pernahkah kalian merasa terjebak dalam suatu masalah dan merasa tidak menemukan jalan keluar? Atau mempertanyakan “Kenapa ini terjadi padaku?”. Ato tersesat di kota saat jalan-jalan dan hanya bawa uang pas? (hhehehehe…) hmm…aku sih ngaku ajah…sering banget kek gitu…

Saat semua masih begitu membelitku (masalah -red-) kadang aku seperti kehilangan semangat. Diam adalah reaksi pertama, air mata adalah reaksi kedua (ini klo masalah berat lho ya….jangan salahkan kami..dia keluar dengan sendirinya. But thank’s to Allah.. yang menciptakan air mata untuk meluapkan emosi hingga bisa menguap). Tapi ada hal yang mungkin bisa aku bagi… “Mengingat” .

Dengan mengingat..minimal kita secara tidak langsung mensugesti diri kita untuk tenang, mengajak untuk menelaah pikiran kita, membuat otak kita untuk menganalisa masalah kita. Dan yang paling penting.. membuat jalan keluar bagi masalah yang dihadapi tersebut. Bagaimana bisa?????

MMmmm…(penulis lagi berpikir juga bagaimana menerangkannya dalam kata-kata..hohoho…), mungkin dengan cerita lebih gampang ya… secara gak sadar nih, setelah reaksi bodoh (diam dan syukur banget klo bisa nangis) biasanya aku mematut diri di kaca lalu berkata pada diri sendiri.. “Ok! Apa yang terlewatkan olehku?” entahlah.. coba saja lakukan apa yang aku lakukan. Tapi ini lumayan membantu..karena setelah itu, biasanya aku mulai menenangkan diri dan mengingat-ingat semua hal yang berhubungan dengan masalah yang aku hadapi. Pertama mungkin hanya potongan-potongan memory..bisa berupa kata-kata, bisa berupa suatu reaksi atas kejadian, bisa berupa sms, bisa berpa benda, bisa berupa cerita orang, bias lagu, bisa berupa apa saja! (ingat..apa saja!). Nah, yang perlu kita lakukan adalah merangkai potongan-potongan itu menjadi suatu jalinan jalan cerita. Gapapa kalo kamu punya beberapa ide atas cerita itu. Tampung saja! Alangkah lebih manjur kalau kamu punya intuisi yang bagus (macam cenayang ajaaa….hahahaha!! =D).

Setelah kau merangkainya.. cari apa yang hilang.. meminjam satu bait dalam puisiku yang juga pernah aku jadikan status di Fb.. “..mengingat.. yang terlewat dan teringkari olehku”. Jadi sesuatu yang hilang itu bisa juga karena ada yang memang kamu tidak tahu, dan kemungkinan juga sebenarnya kamu tau..tapi kamu mengingkarinya, kamu tak ingin mengingatnya, kamu terlalu sakit untuk mendengarnya. Jangan ditolak..Hilangkan rasa tidak mau disalahkan. Toh..yang nyalahkan kan diri kita sendiri..bukan orang lain. Jadi gak usah malu donk.. tapi ingat!!!! Jangan juga selalu menyalahkan diri sendiri.

Sudah INGAT???? Klo sudah…(bisa saja kau ingat 1 ato 2 hal.. tapi jangan lebih dari 3) bisa bingung lagi ntar… (ckckckcck…)

Langkah selanjutnya adalah cari jalan keluar!!! Klo bahkan kau tak bisa mengungkapkan apa yang kamu ingat. Jalani !!, maafkan dirimu.. cintai rasamu..karena dengan itu… kau bisa menjalani harimu esok hari. Semakin kau menentang apa yang kamu temukan..sebagian darimu akan hilang diri, gak control, frustasi. Akhirnya…stress2 juga… So… What’s the problem with this??? I just feel.. and that’s fell not compromise with me. Hhhh……. Tambah stresss???? Aku sudah..jadi giliranmu. :p

Boleh teriak gak??????


NB:
Baru tau juga macam gini ada di bukunya Dan Brown “Malaikat dan Iblis” hohoho….(jangan2 terinspirasi dari akyu…gubrak!!)

8 komentar:

Erikson mengatakan...

pertamax dulu ahh :D

Erikson mengatakan...

kalo aku ada lagi AD.. aku pergi jauh entah kemana buat menyendiri.. hehehe

Fly^Pucino mengatakan...

hahaha... postingan sebelumnya kan udah ngluyur juga tuh EW... "Dari Tepi Jalanku". Hasil dari keluyuran gara-gara stress juga..kwaks!kwaks!

Anonim mengatakan...

Chiip (shaemo)

Fly^Pucino mengatakan...

Hahahaa...perjuanganmu tak sia-sia mas. Lha iki nyantol komenmu... kiaks!

Anonim mengatakan...

Hore berhasil...
Truz kan perjuangan athena smoga Dewa Zeus brsamamu.
Maksutx : Smoga Alloh Ta'ala brsama mu.

Fly^Pucino mengatakan...

Amin...amin.. thx bro

Fly^Pucino mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.